Sabtu, 17 Mei 2008

kebangkitan nasional, kebangetan nasional


hari ini minggu tanggal 18 mei 2008
malam tadi saya baru saja di jogja untuk acara mocopat syafaat, dan banyak sekali materi yang saya dapatkan shingga pagi hari ini saya bisa posting untuk blog pribadi saya.

hari kebangkitan nasional yang oleh Harwanto disebut sebagai hari kebangetan nasional.
yang diperingati tepat seabad, tepatnya kebangkitan naional adalah dimulai tahun 1908, sebagai embrionya bersentra di kota yogyakarta. jadi secara kebetulan saya memperingati hari kebangkitan naional juga dikota dimana kebangkitan nasional itu ditanam untuk pertama kali. tepat seratus tahun kebangkitan nasional tahun ini dirayakan dengan kenaikan harga BBM. satu nasib tragis yang sedang dialami masyarakat dan penduduk Indonesia, maka pantas jika beberapa tamu dari Australia dan Indonesia mengatakan bahwa problematika yang dialami oleh bangsa indonesia doalami juga oleh masyarakat australia. sementara yang disebut dengan pemerintah selaku sing nduweni panguwasa untuk memlihara negeri ini dan itu sendiri tidak layak untuk disebut dengan pemerintah. mereka adalah penguasa yang masing-masing memiliki kepentingan pribadi maupun golongan maka tidak salah jika BBM naik maka mereka tetap tenang saja.

banyak cara memperingati kebangkitan nasional antara lain seperti halnya yang dilakukan oleh sofan sophian politikus, aktor dan suami widyowati. dia merayakan kebangkitan nasional dengan berkonvoi dengan motor besar harley davidson di jawa timur, dan sampai-sampai harus meninggal dijalan. semoga Allah memberikan petunjuk kepadanya. kenapa disaat rakyat akan terbebani dengan kenaikan BBM dia justeru mengadakan konvoi motor besar yang justeru boros BBM? ohhhhh. sayang sekali nasib berkata lain dengan menewaskanya dijalanan, diperbatasan klaten jawatengah. cak nun menyayangkan meninggalnya Sofan Sophian karena beliau adalah politikus yang bersih, justeru dipanggil Allah dalam kondisi yang demikian.

diantara permasalahan kenaikan BBM maka ada beberapa hal yang menjadi sorotan seorang romo dari jogja beliau mengatakan bahwa kelangkaan nasi atau beras pada beberapa dekade yang akan datang bisa diatasi dengan menanam tanaman seperti ganyong, umbi-umbian, sagu, telo, kimpul dll. beliau berpendapat "sebenarnay dengan mengharuskan rakyat indonesia memakan beras itu saja suatu bentuk penjajahan karena beras asli indonesia bibitnya saja sudah tidak ada karena varietas yang ditanam adalah prodak dari barat yang harus ditanam dengan pupuk yang merusak tekstur dan merusak tanah diindonesia, sehingga tanaman padi asli indonesia sudah tidak lagi bisa ditanam dan tumbuh dengan baik ditanahnya sendiri"
yang harus dilakukan rakyat adalah dengan memulai untuk mekan sumber karbohidrat selaian dari nasi, tidak harus yang membuat kenyang adalah nasi karena Indonesia kaya dengan sumber makanan.

BBM merupakan suatu titipan Allah yang harus dijaga jangan sampai anak cucu kita kehabisan stok BBM, dengan mengingat anak cucu yang akan menjadi generasi penerus negara Indonesia tentu jika orang bijak akan berpikir bahwa keserakahan yang dilakukan akan menimbulkan kemelaratan anak cucu sendiri.
maka cukup waras jika berhadapan dengan pemerintah sekarang yang memang sudak kebangetan bwanget. kenaikan BBM adalah simbol ketidak becusan negara mengelola dan memanajemen negeri yang sungguh-sungguh kaya.

sebagai pengetahuan saja harga BBM terendah adalah di venezuela yang perliter hanya Rp.315 sedang yang termahal adalah di Belanda yang mencapai Rp.17.000. sedangkan jika diindonesia maka yang terjadi adalah BBM dinaikan , sementara ada beberapa pihak yang menyelundupkan BBM keluar negeri untuk kepentingan pribadi semata. haaaaaahhhhh.....!!!! 100 deh....

untuk sebuah negeri yang sedang gonjang-ganjing atau malah belum gonjang-ganjing maka negeri ini telah dipimpin oleh beberapa pemimpin yang pertama ibarat pewayangan maka presiden pertamanya adalah Puntadewa, selanjutnya adalah Bima setelah Bima seharusnya Arjuna namun yang menjadi presiden bukan Arjuna tetapi Gareng. naah sesuai jalur seharusnya setelah gareng presdidenya adalah Petruk namun yang jadi malah Bagong atau bahkan Limbuk, inilah pemerintahan dinegeri ini seperti wayang sedang akan terjadi gara-gara. wedan po rak jan....................

Tidak ada komentar: